Senin, 25 Oktober 2010

2210205026 (MODIFIER 3DSMAX 2010)


                             MODIFIER  3DSMAX 2010 
1. EXTRUDE adalah modifier yang berfungsi untuk menebalkan obyek shapes. Pertama klik tombol star, lalu klik program autodesk 3ds max 2010 ,klik shape kemudian pastikan combo yang aktif adalah splines dan klik text lalu klik tab modify, parameter diberi nilai size pada amount nilai hasilnya dapat kita lihat ketebalannnya menurut ukuran.
2. SWEEP adalah modifier yang berguna untuk memberikan ketebalan pada objek shapes atau garis dengan bentuk tertentu. Klik start lalu klik program autodesk 3ds max 2010, klik shapes pastikan combo yang aktif splines dan klik circle luilt  in section klik modify pada rollout parameter nilai radius = 50 seteleh selesai ubah combo modify menjadi sweep, kita tentukan ketebalan objek pada garis,dalam rollout section type, klik combo built in section menjadi chanel, juga tettukan ukuran ketebalan dalam parameter nilai length, width, thickness, corner radiusnya , sehingga hasil aplikasi modifier sweep lebih bervariasi.
3. BEND adalah modifier yang bila diaplikasikan akan menghasilkanlengkungan pada sebuah objek. Start lalu klik program autodesk 3ds max 2010, pilih objek box pada top viewport dengan ukuran sembarang, kemudian klik modify dan beri ukuran pada objek box, length, width, height, length segs, width segs , height segs, pada setting objek box, pilih modify  combo yang ada menjadi bend, kita atur kelengkungannya sesuai objek .
4. TWIST adalah modifier yang digunakan untuk membuat efek objek terpelintir. Start lalu klik program autodesk 3ds max 2010, aplikasikan objek box dengan ukuran sembarangdan langsung klik modify , pada rollout parameter ditentukan ukuran length, width, height, length segs, width segs , height segs, lalu kita setting parameter objek box  tab modify menjadi twist dengan parameter nilai objek pelintiran pada twist angle sesuai setting , ini merupakan bentuk pelintiran objek.
5. TAPER adalah modifier yang penggunaanya untuk mengubah skala pada ujung suatu objek geometri dimana pada ujung objek dapat diubah menjadi besar atau kecil. Start lalu klik program autodesk 3ds max 2010,pilih objek box dimana akan kita ubah salah satu skala dengan bidang, pilih langsung klik tab modify  pada rollout parameter ditentukan ukuran length,width, height, length segs, width segs , height segsi , pastikan objek box dalam keadaan terpilih, klik modify kemudian ubah combo yang ada menjadi taper, setting ukuran objek box pada taper parameter amount dan curve pada taper axis aktifkan primary pada sumbu Z dan effect XY,  setting parameternya sehingga dalam grup taper beri nilai amaout  dan curva muncul pola untuk mengubah satu skala pada ujung objek menjadi tampak besar atau kecil .
modifer dengan sweep
modifer dengan taper




Tidak ada komentar:

Posting Komentar