MESHSMOOTH adalah modifier yang digunakan untuk memberikan efek lembut pada permukaan model atau objek sehingga akan tampak lebih cantik. Objek yang telah kita siapkan kemudian masukan file meshmooth.max untuk itu kita ubah combo modify menjadi meshsmooth , tentukan tingkat kelembutanobjek dengan memberi nilai iterations caranya dalam rollout subdivision amount beri nilai iterationsnya dua sehinggga akan terjadi perubahan tampilan objek semakin lembut.
HAIR AND FUR adalah modifier yang berguna untuk membuat rambut atau bulu pada permukaan objek ,buka file hairandfur.max klik pastikan objek ubah combo modify menjadi Hair and Fur (WSM), klik selection pilih tool Load ,tampilkan kotak dialog yang berisi beberapa jenis bulu / gaya rambut dan pilih sesuai dengan objeknya, pada general parameter beri nilai Hair count 2500, scala 10, cut length 20. Untuk setting hair and fur atur jumlah rambut yang hasilnya jumlah rambutnya 2500, ketebalan lalu pilih hair and fur scala 10 , yang terakhir panjang dengan cut length 20. Untuk melihat hasilnya klik menu rendering dan klik render lalu tunggu beberapa saat setelah proses render selesai hasilnya akan luar biasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar