Senin, 18 Oktober 2010

2210205026 (EDITING 3ds max 2010)


EDITING 3ds max 2010
1. ZOOM  adalah alat yang bisa mengatur tampilan viewport baik dekat ataupun jauh sesuai dengan fokus yang kita inginkan .
2. SELECT AND MOVE  adalah alat untuk menggeser posisi objek, dengan move kita bisa menggeser objek ke kanan, ke kiri , keatas juga bisa kebawah .
3. SELECT AND ROTATE adalah alat untuk memutar objek, dengann cara manual dan pemberian nilai.
4. SELECT AND SCALA  adalah alat  penyedia untuk mengubah ukuran objek, ada tiga pilihan yaitu
Select and Uniform scala untuk mengatur skala objek dengan ukuran yang sama sepanjang ketiga sumbu dengan mempertahankan proporsi asli objek.
Select and Non Uniform untuk mengatur skala objek dalam cara yang tidak seragam , perubahan skala objek hanya akan terjadi sesuai dengan sumbu yang terpilih.
Select and Squash  untuk mengatur skala objek sesuai sumbu yang dipilih namun secara otomatis perubahan skala juga akan terjadi  pada ketinggian objek.
5. MIRROR adalah perintah dimana kita dapat mengubah objek berubah posisi atau menggandakan objek secara bersinggungan dengan posisi sebelumnya.
6. ARRAY adalah suatu alat khusus untuk kloning objek, ada tiga tranformasi yang bisa dilakukan dengan array  yaitu memindahkan, memutar dan scala.
7. ARC ROTATE adalah alat yang dapat kita gunakan untuk memutar tampilan secara bebas.
8. MAXIMIZE  VIEWPORT  TOGGLE  adalah alat untuk menampilkan viewport yang terpilih secara tunggal atau fullsize

Tidak ada komentar:

Posting Komentar